Minggu, 07 Desember 2014

Kue Dorayaki

Night Bloggers..! \m/

Di blog gue kali ini, masih tentang all about me yaa... gw mau bahas tentang salah satu snack kesukaan gw... dan pasti bloggers juga uda pada tau tentang snack terkenal ini...mau tau apa?? ciri"nya snack ini dia itu bulett...ada lapisan satu dan lapisan kedua, mirip kaya sandwich gitu tpi bentuknya bulet... terbuat dari olahan tepung terigu yang dicampur dengan telur, gula, baking powder dan lain sebagainya sampai berbentuk adonan, mirip kaya adonan pancake tapi yang ini teksturnya biasanya lebih soft...di masak di alat cetaknya yang bulet itu sampe mengembang, terus di kasih isian alias topping.. isinya bisa rasa apaa aja sesuka hati kita... mau krim coklat, vanilla, strawberry, nanas, taro, durian, bahkan mau diisi ham atau bacon pun bisa... suka" hati aja dehh pokonya :D

udah ketebak belum snack apaan namanya?? Hahahaha, Yups! apalagi kalo bukan Dorayaki... :9 kue yang satu ini emang udah banyak penggemarnya... bahkan sampai tokoh kartun si Doraemon pun suka banget sama Dorayaki... 

nah ngomongin soal Dorayaki, ga rame ya kalo cuman di bahas soal enaknya aja... dalam blog kali ini gw juga mau bahas gmn sih cara bikin Kue Dorayaki yang enak itu... let's cekidott~~



Resep Kue Dorayaki, Kesukaan Doraemon

Anda pasti tahu tokoh yang terkenal dengan `Baling-Baling Bambu`, bukan? Ya, dia adalah Doraemon. Pastinya Anda juga familiar dengan kue kesukaan Doraemon, dorayaki..

Dorayaki sebenarnya adalah kue pancake yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Pancake ini menjadi berbeda karena adanya pasta kacang merah manis.
Sayangnya, Doraemon tidak bisa mewujudkan keinginan Anda untuk menikmati kue satu ini. Lantas, bagaimana cara membuat kue satu ini? Berikut resep masakan membuat kue kesukaan Doraemon..

Bahan-Bahan Membuat Dorayaki :       
a. 2 butir telur
b. 80 gram gula
c. 1 sdm madu
d. 1/2 sdt baking soda
e 50ml Air
f. 130 gram tepung kue
g. Margarin
h. 100 gram pasta kacang merah
i. 50 ml whipping cream
j. 1/2 sdm gula
k. Semangkuk air es

Langkah Pertama :
Campur telur, gula mentah, dan madu. Tambahkan 1/2 sdt baking soda dan air 50ml. Aduk hingga merata.

Langkah Kedua :
Masukkan tepung kue ke dalam campuran telur sedikit demi dikit dengan menggunakan saringan. Aduk hingga merata. Kemudian, diamkan selama 30 menit.

Langkah Ketiga :
Panaskan margarin di panci. Kemudian, goyang-goyangkan panci hingga margarin tersebar di seluruh wajah panci.

Langkah Keempat :
Tuangkan adonan dengan diameter sekitar 8,9cm. Ketika gelembung muncul di permukaan adonan, segera balikkan adonan. Tunggu hingga 10 menit. Kemudian, angkat.

Langkah Kelima :
Sekarang waktunya membuat saus dorayaki. Tuangkan whipping cream ke dalam mangkuk, lalu campurkan dengan  1/2 sdm gula. Letakkan adonan di atas semangkuk air es, kemudian aduk rata dengan mixer selama sekitar 2-3 menit.

Langkah Keenam :
Pindahkan mangkuk adonan dari semangkuk air es tersebut. Lalu, campurkan adonan dengan pasta kacang merah secara perlahan.

Langkah Ketujuh :

Ambil 2 pancake yang sudah jadi, kemudian oleskan pasta di antara 2 pancake. Oleskan pada bagian pancake yang tidak terlalu cokelat. Kemudian sajikan di atas piring, Dorayaki siap disantap selagi hangat.

Nahh kaya gitu cara bikinnya bloggers, tapi bagi kalian yang kurang suka dengan kacang merah...jangan sedih dulu yaa, seperti yang gw bilang di atas tadi, kalian bisa ganti topping dengan rasa apaa aja yang kalian suka kok.. :)

Sekian blog sesi All About Me kali ini.. semoga resepnya bermanfaat yaa buat para bloggers yang suka juga sama Dorayaki bisa di praktekin tuh dicoba-coba resepnya di rumah ^u^

See You in the next blogg...! CHEERS!! ^o^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar